Cara Menambahkan Kartu Jamsostek Secara Online

Admin Friday, May 15, 2015
Cara Menambahkan Kartu Jamsostek Secara Online

Punya banyak kartu Jamsostek? Apakah Kamu salah satu seorang karyawan kontrak? Jika jawabannya iya, kemungkinan kamu sering berpindah tempat kerja dari perusahaan yang satu ke perusahaan lain. Biasanya pada perusahaan baru di tempat kamu bekerja, kamu akan mendapatkan kartu Jamsostek yang baru. Itu terjadi apabila pihak HRD perusahaan kurang sosialisasi pada karyawan mereka yang baru. Yup, memang itulah yang sering kerap terjadi pada perusahaan di negeri kita tercinta ini.

Memiliki kartu Jamsostek lebih dari 1 memang tidak disalahkan, tapi hal ini dapat membuat bingung kita sendiri dan ditakutkan kartu tersebut nanti bisa hilang. Dana pada kartu tersebut nanti kan kita bisa cairkan pada saat kita telah pensiun.

Saat ini kamu bisa menambahkan kartu Jamsostek tersebut secara online apabila kamu memiliki lebih dari satu kartu Jamsostek. Jika kamu belum mendaftarkan kartunya kamu bisa mengetahui caranya pada artikel sebelumnya yaitu Cara Daftar JHT 2015.

Baik kita mulai langkah bagaimana cara menambahkan kartu Jamsostek secara online. Langkah langkah ini saya sertai dengan gambar agar lebih mudah dipahami.

1. Pertama login dulu ke member area pada halaman ini 
    Setelah berhasil login seperti gambar di bawah kemudian pilih PROFIL.



2. Setelah memilih menu profil maka akan ada tampilan Tab PROFIL, LAYANAN DAN    PENGATURAN. Pilihlah tab layanan. Pada halaman layanan akan tampil Nomor KPJ, Nomor  Handphone dan status dari Jamsostek kamu. Untuk menambahkan Kartu Jamsostek kamu pilihlah  tombol TAMBAH KPJ. Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar.



3. Masukkan nomor Kartu Jamsostek kamu pada kolom yang disediakan dan tekan tombol             TAMBAH. Silahkan lihat gambar agar lebih jelas.



4. Selesai.

Kamu bisa langsung melihat kartu Jamsostek yang telah ditambahkan tadi, sudah bertambah kan? Nah, sekarang kembali ke menu HOME untuk melihat saldo pada kartu yang telah kamu tambahkan tadi. Kemudian pilih menu CEK SALDO JHT. Kamu tinggal memilih nomor kartu Jamsostek yang telah ditambahkan tadi.

Ok, mudah sekali bukan? Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM